6 Ciri-ciri Orang Yang Merasa Gagal Dalam Hidup

Banyak orang merasa hidupnya selalu dirundung kegagalan. Kegagalan dalam hidup berarti seseorang selalu merasa gagal dalam mencapai segala sesuatu. Padahal, sebenarya kegagalan itu tidak ada, selama Anda terus berjuang dan mencari cara yang lebih baik untuk mencapai kesuksesan. Kegagalan merupakan sebuah kesalahan hidup yang dilakukan manusia itu sendiri.

Sebuah kesuksesan hanya bisa diraih jika kita mau mendapatkannya. Keinginan kita sendirlah yang akan membawa kita sukses dalam hidup. Bukankah Tuhan tidak akan mengubah nasib seorang manusia, selama manusia itu sendiri tidak mengubahnya sendiri. Jadi, kesuksesan dan kegagalan adalah hak kita untuk menentukan. Adalah milik kita sendiri untuk kita pilih. Tuhan telah menyerahkannya kepada kita. Tinggal kita yang harus bisa benusaha untuk mencapai kesuksesan dan menjauhi segala kegagalan dalam hidup. Tanda-tanda bahwa seseorang itu mengalami kegagalan berpusat pada sifat-sifat sebagai berikut :

Tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas.
Jika demikian maka hidup Anda tidak terencana dengan balk. Anda tidak tahu harus melakukan apa untuk mengarungi kehidupan ini, karena itu Anda akan bingung dan tidak tahu akan melangkah kemana.

Selalu pesimis dalam menatap masa depan.
Jika Anda pesimis maka Anda adalah orang yang selalu minder dengan kehidupan, dengan keahlian, dan dengan segala apa yang ada dalam diri Anda. Anda tidak percaya dengan kemampuan diri. Oleh karena itu Anda merasa gagal dan gagal terus dalam hidup.

Selalu menunda pekerjaan.
Orang yang gagal adalah orang yang selalu menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan berarti telah menghilangkan satu langkah menuju sukses !!.

Selalu mengeluh.
Jika Anda sering mengeluh, maka anda adalah orang yang selalu tidak puas dengan keadaan. Anda adalah orang yang sering menghindar dan pekerjaan dan tanggung jawab. Anda berarti orang yang malas untuk melakukan sesuatu. Pekerjaan anda hanya meratapi nasib dan tidak ada keinginan untuk maju dan memperbaiki nasib.

Bekerja tapi tidak dengan pikiran tapi dengan kekuatan.
Jika anda bekerja hanya mengandalkan kekuatan, maka anda akan selalu kalah dengan orang yang bekerja menggunakan pikiran. Dalam hal ini efisiensi dan efektivitas bekerja menjadi sesuatu yang sangat penting.

Tidak mempunyai kemauan.
Jika anda hanya bentopang dagu saja tanpa ada usaha untuk memperbaiki nasib, maka anda adalah orang yang selalu menuai kegagalan dalam hidup. Mana mungkin bisa maju, sedangkan anda tidak memiliki hasrat untuk maju. Maka terhimpitlah Anda dalam kisaran paling dasar dari roda kehidupan.

Sifat-sifat itu merupakan sifat paling mendasar akan munculnya kegagagalan hidup anda. Jika Anda hidup selalu merasa gagal maka hakikatnya hidup Anda tidak berarti, oleh karena itu mari kita bangkit dari ciri-ciri orang yang gagal seperti diatas, mari kita bangun semangat untuk mencapai kesuksesan dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Posted on Maret 10, 2008, in Motivasi, Renungan and tagged , . Bookmark the permalink. 26 Komentar.

  1. ajiiib
    Trimakasih ya…
    semoga bermanfaat bagi semuanya.
    ^_^

    #sama sama mas Azzam

  2. saya punya usulan bagaimana kalau di tambah lagi bahwa kita bisa gagal karena 1.kurang di siplin belajar pada orang yang salah 2.keyakinan yang salah dan yang ke 3. tidak punya PELATIH yang sudah tentu terbukti sukses. terima kasih
    wassalam

    Bole bole….. kan lebih banyak lebih baik…..

  3. mas, kita sering mengeluh karena hidup sekarang susah. saya mau tanya bagaimana cara kita mengatasi hidup dan cara untuk hidup

    “Berpikir Positif Dan Berprasangka Baik” Itu kata leader leader saya

  4. sepertinya saya memiliki ciri2 yg disebutkan di atas. pasti itu sebabnya saya selalu merasa gagal

  5. sory saya msk bkn untuk kmntar,,tp untuk bertaya..!!
    saya ingin pendapat temn2 smua,,

    dulu saya adalah orng yg mndapat pringkt dr sd smpe kls 1 sma,,
    tp stlah saya mngalami musibah,,
    saya tidak dapat segera percaya ama orang laen,,
    bahkan ditempat saya kuliah,,apa yg diberikan oleh dosen,,saya gak bs percaya dngan bgtunya,,sblum ad bukti,
    sya mngalami apa ya?????

    Yang jelas, belajar lah mengambil sisi positif dari setiap kejadian dan belajarlah berprasangka baik terhadap orang lain terutama terhadap diri sendiri

  6. saya baru jumpa sini… betul apa yg u kata di atas…mmg sya jenis gagal.. dan mmg selalu gagal dlm bisnes dan hidup sy hancur… trma kasih.. insyaallah sy akan berubah…

  7. memang benar apa yang di katakan oleh anda….tetapi semangat dan kesabaran orang berbeda beda….sampai ada seorang yang lulusan kuliah tak sesuai dengan jurusan nya….seperti seorang lulusan teknik industri bekerja d repsepsonict hotel…
    jadi gmn yah negara kita,ko bisa ampe bgtu nya…kadang ampe strees kalo dia sudah berusaha tetapi selalu gagal untuk masuk dunia kerja….perlu biaya
    kadang dunia ini tak adil….hukum pun tak jelas…hanya tutup mata…
    orang yang bodoh selalu dpt keberuntungan…sedngkan orang yg biasa2 tapi ada kemauan atau orang pintar…selalu mendapat sial..perjuangan terus yang d dapat…dan negara ini memakai rasis juga kalo bekerja…

    • Ndak selalu begitu. Tidak bisa digeneralisasi begitu. Intinya kembali kepada kita. Mengapa kita mesti sibuk berpikir tentang itu semau. Fokuskan saja pada langkah kita. Berpikir positif, buang prasangka. Karena dengan prasangka itu, seluruh elemen tubuh kita, yang 80% air, akan mengikuti pola pikir kita yang negatif dan cenderung mewujudkannya. Baik dengan dalih, dengan pembenaran maupun dengan menjadikannya alasan dari kegagalan itu sendiri. Tetap semangat!

  8. ass smua sya mau nanya kenapa ea saya selalu gagal dalam usaha-usah saya, dan saya selalu malu apalagi sama cewe bawa’annya nerves dan saya selalu malu wat nunjukin keahlian saya bagaimana solusinya ea?….

  9. Nice Info….
    Link balek ya pak…
    thnx

  10. *nice share
    ini sumbernya dari mana ?

  11. Yg ku alami mungkin sprt hal di atas dan klo bisa di posting jg solusi2 biar g’ stres end motivasi

  12. rasa optimis kadang akan tumbuh setelah ada yang memotifasi…hhmm
    seep..!!!

  13. Gw banget . . i hate my life . .

  14. Nice :D
    smoga bermanfaat !
    amin:)

  15. terkadang pesimis juga merangsang kita untuk berbuat dengan lebih baek,,iyya gx ce.!

  16. Berlawanan dengan ciri orang sukses yang selalu pesimis menghadapi hidup :)

  17. You are what you think = jika anda berpikir negatif, maka hasil akan buruk, jika anda berpikir positif, insyaAllah hasil akan baik.

  18. Udah usaha,, punya keinginan,,
    Tapi masih saja gagal

  1. Ping-balik: Official Blog - Rubbi T. Widiantoro » D'Kick By Kick Andy

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: