Tips Sukses Jualan Online

Jualan via internet merupakan salah satu peluang bisnis yang layak diperjuangkan. Toko online sebagai piranti bantu utama, adalah website yang digunakan untuk menawarkan barangn / jasa yang kita punya.

Tidak semua bisnis jualan online sukses. Bagaimana agar bisnis toko online Anda sukses wal laris manis? Tips tips di bawah ini layak Anda coba

1. Buat website yang optimal.
Website merupakan ujung tombak dalam bisnis toko online. Oleh karena itu buatlah website yang dapat meyakinkan pengunjung bahwa anda layak diajak bertransaksi. Cantumkan nama, alamat dan nomor telepon yang jelas. Karena kebanyakan calon pelanggan akan lebih yakin setelah kontak langsung dengan pengelola toko online.
Usahakan menggunakan alamat/ domain sendiri yang berakhiran .com, .net, .biz dll, jangan gunakan blog gratisan. Toh saat ini biaya domain + hosting tidak begitu mahal.

2. Lakukan Promosi.
Promosi yang paling bagus adalah di seach engine, misalnya google.com atau yahoo.com. Namun bagi website baru akan kesulitan tampil di halamat pertama saat ada pencarian. Solusinya dapat digunakan google adwords ( untuk google.com ). Namun yang ini perlu modal.
Promosi instan yang bagus untuk website baru adalah menggunakan jasa iklan baris gratisan yang banyak kita jumpai. Contoh web iklan baris, lakukan pencarian di google.com dengan kata kunci “pasang iklan” akan muncul banyak iklan baris gratisan

3. Berikan pelayanan terbaik
Layanan terbaik tidak bisa diabaikan. Terutama untuk menghasilkan repeat order di toko online anda. Berikan layanan yang cepat dan berikan garansi produk apabila memungkinkan. Dan yang tidak kalah pentingnya, gunakan jasa pengantaran yang dapat diandalkan.

4. Pantang menyerah
Rintangan dan kendala pasti ada disetiap usaha bisnis. Jadi jangan pernah menyerah dengan setiap kendala. Produk anda bisa terjual di hari pertama, bulan pertama, bahkan kadang harus nunggu 1 tahun produk baru terjual, jadi sabar aja. Gagal di satu usaha, cari peluang usaha lain. Masih banyak peluang usaha online yang menunggu kita garap 🙂

5. Selalu kembangkan potensi diri.
Dunia selalu berkembang. Jadi jangan pernah ketinggalan. Kita tidak perlu menguasai semua hal untuk sukses. Pelajari saja apa yang diperlukan untuk bisnis yang anda geluti. Fokus pokoknya.

6. Sedekah dan tetap bertakwa pada allah.
Kebaikan yang kita lakukan akan dibalas Allah dengan 10x kebaikan. 100 kali, 700 kali bahkan sampai tak terbatas sesuai kehendak allah. Jadi jangan berat untuk menyedekahkan harta kita. Balasan bisa kontan detik itu juga, 1 bulan tahun, atau kelak di akherat.

Mari, segera awali bisnis Anda sekarang juga. Jangan tunda, keburu tua!

Posted on Agustus 23, 2011, in Tips and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: