Tips Meningkatkan Kualitas Pertemanan

Tak bisa dipungkiri, kita punya banyak teman. Dengan berbagai kualitas. Ada yang sekedar kenalan, ada yang teman biasa, teman akrab, sahabat, kerabat atau saudara. Apakah Anda ingin meningkatkan kualitas pertemanan Anda tersebut? Bila iya, maka cobalah mengerti dan pahami secara detail apapun tentang teman teman Anda itu. Caranya?

Buatlah sebuah catatan yang berisi daftar kesenangan dari semua teman Anda. Dari mulai hobi, tema gurauan, acara TV, topik pembicaraan, tempat nongkrong, tempat makan, menu fave dan lain lain. Misalnya Badu hobi: mancing, tema gurauan : plesetan, acara TV: Moto GP dan F1, tempat nongkrong: bengkel modifikasi, tempat makan fave: Lesehan, menu fave : Bakmi Jawa dll. Kebalikannya, buat juga daftar yang mereka tidak sukai.

Lha untuk apa? kurang kerjaan bener?

Sebelum Anda bertemu dengan salah satu teman Anda, bacalah daftar kesenangan dari teman Anda tersebut. Dengan berbekal pengetahuan tentang teman Anda, Anda akan lebih mudah membuat suasana nyaman bagi teman Anda. Semakin Anda melakukan banyak hal yang disukai teman Anda tersebut semakin timbul rasa kepercayaan Teman Anda kepada Anda. Semakin  Anda terhindar dari hal hal yang teman Anda tersebut tidak sukai, Semakin nyaman teman Anda bersama Anda.

Ketika teman Anda menaruh kepercayaan kepada Anda, maka Anda bisa men-drive teman Anda tersebut sesuai dengan rencana Anda. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya.  Semangat Pagi!

Posted on Juni 11, 2010, in Tips, Umum and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kunjungan perdana dan salam kenal

    Hmmm.. tips pertemanan yang top markotop!!! trims sob.. semoga kita bisa jadi teman ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: