Swaiso : Olah Raga Teringan Yang Pernah Kumiliki

Sore sore baru saja menikmati asma yang baru saja sembuh dari kambuh. Dasar nggak doyan olah raga, ya gini jadinya. Ra nyono ra njumput ada kawan lama silaturahim. Ya sudah, ngobrol ngalor ngidul tentang idealita yang banyak nggak kesampaian.  Masih sebatas Om Do. omong doang. Betapa tidak, pensiun dini juga blom kesampaian…

Akhirnya sampai pada saya curhat masalah kesehatan. Kawan lama tadi memberi satu tips yang didapatnya blom lama, katanya. Olah raga yang mudah dilakukan?. Emang ada?

Dia dapat dari Hembing. Olah raga hanya dengan cara :

  • Berdiri tegak lalu kaki direnggangkan sampai batas bahu. Kaki nyekethem lantai.
  • Tangan lurus, telapak tangan juga lurus menghadap ke belakang.
  • Begitu saja? Bloom selesai..
  • Ayunkan tangan kedepan dan ke belakang seperti orang jalan, cuma posisi tetap lurus dan bersama sama. Kalau ke depan ya ke depan semua. kalo ke belakang ya ke belakang semua.
  • Seiring dengan itu, pas tangan ke depan, nafas diambil, pas tangan ke belakang nafas dibuang. Lebih heboh lagi kalo nagmabil dan mbuangnya dengan perut.
  • Lakukan rutin 5-25 menit sehari. Aman, nggak kehujanan, nggak perlu malu, bisa sewaktu waktu. Ssst kuncinya katanya mengaktifkan darah putih. Jadi ketahanan tubuh jadi meningkat.

itu saja….

Tapi kalo saya, saya tambahin dengan beban satu tangan setengah kilo. jadi tangan bukan membuka tapi memegang beban.

Hasilnya? Ya bloom tahu, baru saya lakukan 1 minggu…..
Tapi mosok pak Hembing asal ngomong, khan nggak mungkin??

Eh setelah saya browse diinternet, ternyatra namanya SWAISO. dan baru ada 8 halaman yang terindeks dengan keyword itu untuk google.co.id, Salah satunya blognya  dari Mas Al Hakim

Anda mau coba?

Posted on September 13, 2008, in Tips, Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. saya sudah 1 thn lbh melakukan olahraga ini sejak d vonis hipertensi sama dokter. setelah melakukan olahraga ini selama 5-10 menit berangsur kondisi badan sy membaik spt misalnya tekanan darah yg kembali normal, lebih gampang tidur dan bebas dari sesak napas.

    Tapi yg perlu di ingat setelah melakukan olahraga ini sebaiknya langsung duduk dulu sebentar sekitar 2-5 menit sebab saya pernah merasa vertigo karena lsg berjalan atau melakukan aktivitas lain setelah melakukan olahrag ayun tangan ini.

    Sayangnya..hal tsb ga d tulis oleh Dr. Hembing.

  1. Ping-balik: Delapan Cara Mudah Berolahraga Di Rumah « Tips Hidup Sehat Alami

  2. Ping-balik: Tips Mengecilkan Perut « Majalah Wanita Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: