Anda Pingin Sehat? Minumlah Teh!

Inner Power. Selamat bila Anda adalah penikmat teh. Teh (Camelia sinesis) merupakan minuman sehan-hari sebagian besar penduduk dunia. Seiring dengan perkembangannya dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal berbagai jenis teh antara lain: teh hijau, teh hitam dan masih ada beberapa jenis teh yang lain.

Nggak beda beda amat, sih. karena hal ini bukan hal yang mendasar. Munculnya jenis-jenis teh tersebut seperti ini sebetulnya berasal dari bahan yang sama tetapi diolah dengan cara berbeda sehingga dihasilkan jenis teh yang berbeda serta rasa dan aroma yang khas pula.

Catechin adalah flavonoid yang banyak diekstraksi dari daun teh. Banyak penelitian membuktikan bahwa Catechin ini dapat menghambat kegiatan endotoksik (racun hasil metabolisme tubuh) dan menangkap radikal bebas yang dihasilkan bakteri penginfeksi hati. Daya kerjanya juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan hati akibat keracunan zat kimia dan virus.

Yang perlu kita cermati, Catechin merupakan salah satu nutrient yang perlu digunakan dengan hati-hati, karena dapat mengakibatkan anemia jika digunakan dengan dosis tinggi dan dalam jangka waktu lama. Hal ini banyak terjadi pada pecandu teh atau pengkonsumsi yang gemar minum teh kental. Nasgithel. Panas Legi Kenthel!. Untuk menghindari efek samping tersebut, cara yang paling mudah adalah dengan mengatur dosis. Hindari minum teh terlalu kental, lakukan rotasi atau penggantian minuman yang dikonsumsi. Atau anda mau minum teh tanpa gula sama sekali? Itu lebih baik. Bagaimanapun, gula adalah racun. Kalupun mau manis, pakelah gula rendah kalori.

Anda punya pengalaman dengan teh?

Posted on Maret 12, 2008, in Tips, Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. saya mo tanya?selama ini saya minum teh hijau kok g turun-turub jg ya berat badan saya ,katanya teh hijau dapat menurunkan berat badan?mohon jawabannnya

  2. nice info… selama ini lagi menocba terapi minum air putih 5 gelas setelah bangun tidur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: