Mau Perut Anda Kinclong? Nge Mie Instanlah setiap hari!

Mie Instan memang paling nggak ribet dan masih frenli di lidah untuk dijadikan isi perut. Ya karena Monosodium Glutamat memang mampu menipu kita sehingga makanan terasa enak. Nipunya nggak tanggung tanggung, bukan merubah rasa makanan jadi enak tapi merubah persepsi indra perasa biar mengira rasanya enak. Dah tau kalo Monosodium Glutamat berakibat buruk di sistem syaraf, kita toh masih enjoy saja. Kenapa sih nggak ngoboi di angkringan mas Peyek saja? Gengsi kali.

Dari banyak sumber diisukan bahwa dipakai semacam lilin untuk melapisi mie instan. Agar perut kita mengkilap?. Nggak dong. Pasalnya mie terigu itu lengket kalu direbus. Biar nggak lengket, masukklah lilin. Emang kita mau beli mie instan ketika kita rebus jadi lengket? Tapi, emang mau perut kita berlapis lilin? Bisa jadi hanya penari perut saja yang mau. Biar kinclong!!

Kalo betul isu itu, konsumsi Mie Instan setiap hari akan meningkatkan rambut jadi kriting terkena serangan jantung. Lha? Karena ternyata tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 hari untuk menghilangkan itu lilin Mie Instan.

Kebijakan pemerintah menghapus kewajiban produsen mie instan untuk memperkaya dengan zat gizi membuat daftar kerugian pengonsumi mie instan an sich (bener nggak nulisnya?) bertambah. Anda mampu beli punya telor dan sayur untuk campuran, lha yang lain?. Dikiranya rasa sapi dan ayam itu bergizi. Jadinya? Malnutrisi, kekurangan gizi, gizi buruk.

Masih ngotot mie instan jadi pilihan?

1. Konsumsi mie instan dengan jarak minimal 3 hari.
2. Konsumsi juga bahan bahan makanan alami yang banyak mengandung serat dan antioxidan. Buah, sayur, minyak kedele, bawang putih dan sebagainya. Yang jadi masalah sekarang : Bahan bahan itu kebanyakan terpapar pestisida kimia!!

Anda punya solusi?

Posted on Maret 5, 2008, in Renungan, Tips and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Kalo saya merebus mie instant :
    Setelah mie direbus, mie ditiriskan, airnya dibuang. Selanjutnya mie dimasukkan ke air panas yang baru. Maksudnya air rebusan pertama yang mengandung lilin ga dipake.
    Bumbunya pake setengah aja, trus tambahi garam.
    Gitu deh kalo mau sehat. Memang sih rasanya tentu agak beda🙂

  2. bener banget pak , ibu saya juga ngelarang saya makan mie instant
    tapi saya favorit ama mie instant karena praktis dan murah ? jadi gimana dong pak

    Nah tuh ada saran dari mbak rini di atas. Mau lebih enak dan sehat ?
    katanya tambah irisan bawang mentah saat air yang ke dua. Tapi ingat, harus bawang organik. Dapatnya? Ya di warung organik. Susah dapatnya? Tanam sendiri di pot. Tawanglampot.

  3. mmmm,,,kata temen saya mie instan bisa buat kita susah menghapal,,,bener gak???

    Kali aja ya. khan jadi kriting tuh. wa ka ka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: